Sejarah Panjang Swarovski

Sejarah Panjang Swarovski

Saat itu tahun 1885. Daniel Swarovski – Toko perhiasan Ceko mewujudkan visinya sendiri dan membuka pabrik pertamanya di kota Wattens yang indah, terletak di Pegunungan Alpen Austria yang tinggi…

Ayah Daniel Swarovski adalah pemilik sebuah pabrik kaca kecil, di mana Daniel telah mendapatkan keterampilan memotong kaca sejak usia dini. Berkat semangat dan pengalamannya, pada tahun 1882 ia berhasil mematenkan mesin pemotong kaca elektrik dengan presisi yang lebih besar daripada pemotongan manual. Tujuan Daniel Swarovski adalah membuat kristal itu lebih populer, untuk menciptakan “berlian untuk semua orang”.

Patennya adalah untuk melelehkan campuran pasir kuarsa, minium, kalium dan soda pada suhu tinggi, tetapi proses perawatan yang tepat tetap menjadi rahasia yang dilindungi secara ketat hingga hari ini. Untuk mendapatkan pembiasan cahaya dalam spektrum pelangi, ia menggunakan sudut potong yang tepat yang dikembangkan selama bertahun-tahun, serta lapisan hamburan cahaya logam, seperti Aurora Borealis, Transmisi Kristal, Gunung Berapi, Aurum, Shimmer, dan Dorado. Perusahaan telah berkembang pesat sejak awal, menjadi perusahaan keluarga, dan kemudian sekelompok perusahaan yang dikelola oleh dua belas anggota keluarga.

Tahun-Tahun Perkembangan Swarovski

Tahun-Tahun Perkembangan Swarovski

1899. Daniel Swarovski awalnya menggunakan gambar edelweiss yang mulia di logo perusahaannya (cerminan kristal asal Austria) dan mendapatkan ketenaran di Prancis sebagai “Pierres Taillées du Tyrol” – “Potong batu dari Tyrol”. Sejak itu, kegilaan kristal Swarovski dimulai, yang semakin intensif hingga akhir 1930-an.

1919. Grup Tyrolit dibentuk, yang, karena penemuan Daniel, mengkhususkan diri dalam produksi alat untuk menggiling, memoles, memotong, menggergaji, dan mengebor. Hingga saat ini, merek ini adalah salah satu pemasok terkemuka solusi presisi inovatif di dunia.

1932. Salah satu bintang paling karismatik di Zaman Keemasan Hollywood, femme fatale legendaris dan ikon serta perancang gayanya sendiri: Marlene Dietrich, memulai debutnya dalam film Blonde Venus, mempesona dalam perhiasan dan pakaian yang dihiasi kristal Swarovski.

1939. Desain sepatu rubi untuk Dorothy dari The Wizard of Oz.

1949. Sebuah merek baru dibuat: Swarovski Optik, berdasarkan paten putra Daniel Swarovski-Wilhelm, memproduksi teropong dan teleskop yang digunakan dalam berburu, serta untuk pengamatan alam dan berguna dalam perjalanan dan rekreasi.

1950. Merek lain Swareflex diciptakan – menawarkan sistem keamanan jalan yang cerdas dan solusi pencahayaan untuk fasilitas industri, zona lalu lintas, hotel, dan pertokoan.

Swarovski – Emas 50-an

Pada 1950-an, Swarovski mulai berkembang di tangan perancang busana ikonik seperti Coco Chanel, Elsa Schiaparelli dan Cristobal Balenciaga, yang menetapkan aturan mode baru, menggunakan kristal Swarovski.

1953.Marilyn Monroe, menyanyikan “Gentlemen Prefer Blondes”, muncul dalam gaun yang dihiasi ribuan kristal.

1956. Penciptaan efek AB dari Aurora Borealis, yang membuat kristal lebih berkilau, dengan warna pelangi sebagai asosiasi dengan aurora borealis. Christian Dior, terpesona oleh efek pelangi, adalah orang pertama yang menggunakan kristal untuk menghiasi garis leher dalam ciptaannya.

1956. Daniel Swarovski meninggal pada usia 93 tahun.

Swarovski – 60-an. Memasuki layar lebar Hollywood

1961. Audrey Hepburn memukau penonton dengan mahkota yang terbuat dari kristal Swarovski di Breakfast at Tiffany’s.

1962. Marilyn Monroe, menyanyikan “Happy Birthday Mr. President” untuk Presiden JF Kennedy di Madison Square Garden, tampil dalam gaun berwarna daging rancangan Jean Louis, dihiasi dengan 2.500 kristal, yang dalam sorotan berkilauan dengan ribuan warna, membuat kain menghilang dalam cahaya kristal (Hanya kristal Swarovski asli yang bersinar menyilaukan. Cari tahu lebih lanjut: “Kristal Swarovski – bagaimana cara memeriksa apakah itu asli?).

1965. Swarovski memulai produksi batu mulia yang dipotong dengan tepat: safir, peridot, kecubung, dan marcasite.

1966. Merek Swarovski Lighting yang baru dibuat menghiasi panggung dengan lampu gantung “Sputnik” yang terbuat dari kristal, yang dengan bangkit, mencuri pertunjukan dan menerima tepuk tangan meriah di Metropolitan Opera House, Lincoln Center di New York. Lampu gantung direnovasi pada tahun 2008, berkat itu para penggemar opera, memiliki kesempatan untuk mendapatkan sepotong sejarah yang berharga dengan membeli kristal dari lampu gantung asli. Saat ini lampu gantung hadir dalam bentuk klasik (misalnya dari tahun 1980 di Istana Versailles di Paris) dan bentuk modern (Festival Salzburg).

1976. Saat membuat lampu gantung yang menuntut, dihiasi dengan tikus kristal, muncul ide untuk produksi massal patung-patung kristal. Selain itu, patung-patung tikus diberikan kepada peserta Olimpiade Musim Dingin di Innsbruck, berkat itu mereka mendapatkan popularitas sedemikian rupa sehingga produksi seluruh koleksi patung-patung Swarovski dimulai, yang hingga hari ini mereka menemukan khalayak luas di antara kolektor dari seluruh dunia .

1976. Perusahaan pertama di dunia menurut situs http://69.16.224.146/ diciptakan untuk menawarkan zirkon potong mesin untuk industri perhiasan – Swarovski Gemstones.

Baca juga artikel berikut ini : Haute Couture dan Kristal Swarovski: Pasangan yang Brilian