Cara Mengenali Kristal Swaroski Asli / Palsu

Cara Mengenali Kristal Swaroski Asli Atau Palsu

Sebagai salah satu merek terkemuka dunia untuk produk kristal berkualitas tinggi, Swarovski telah memperoleh bagian yang adil dari kucing tiruan dan peniru. Hal ini dapat menyulitkan orang untuk membedakan antara Swarovski asli, dan penipu yang disengaja atau menyesatkan.

Di sini, dalam artikel ini, kami akan memberi Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang mengidentifikasi produk Swarovski asli, dan tanda-tanda dari suatu barang yang telah dibuat oleh perusahaan lain.

Setelah Anda membaca artikel ini, Anda akan dapat dengan mudah mengidentifikasi potongan kristal Swarovski palsu. Jadi, jika Anda akan pergi ke lelang untuk membeli ini, Anda akan dapat melihat barang Swarovski asli dan menawar dengan percaya diri.

Logo dan Merek Dagang

Logo dan Merek Dagang

Sejak 1899 hingga saat ini, Swarovski telah menggunakan logo khusus untuk merek dagang produknya. Logo ini sederhana namun elegan dalam desain. Masing-masing menyampaikan makna atau citra yang unik, sehingga penggemar dan kolektor kristal Swarovski bahkan dapat ditentukan oleh logo tertentu yang mereka sukai.

Bunga Edelweiss – Antara tahun 1899 dan 1988, perusahaan Swarovski, yang saat itu dikenal sebagai A. Kosmann, D. Swarovski & Co. atau KS & Co. singkatnya, menggunakan bunga yang melambangkan Austria, alpinisme, dan kemurnian.

SC yang diblokir – Dari tahun 1976 hingga 1988, S di dalam logo C diadopsi untuk rangkaian Square Silver Crystal mereka.

SCS – Pada tahun 1987, perusahaan mulai menggunakan SCS, terkadang ditampilkan sebagai sC, sebagai logo baru mereka. Kepanjangannya, Swarovski Crystal Society, bahkan bisa ditemukan pada beberapa produk kristal mereka yang masih diproduksi hingga saat ini.

The Swan – Dimulai pada tahun 1989, produk Swarovski Crystal mengadopsi logo Swan yang sekarang terkenal. Ada beberapa variasi dari logo ini yang digunakan pada produk dengan ukuran berbeda. Ada angsa pudar yang dapat dilihat sebagai logo utama mereka, dan angsa kecil dengan detail padat yang dapat ditemukan di bagian bawah barang koleksi mereka.

Meskipun ini mungkin empat desain yang lebih terkenal, kami tidak bermaksud mengatakan bahwa ini adalah satu-satunya desain logo yang digunakan Swarovski untuk merek dagang mereka selama bertahun-tahun. Anda bahkan mungkin menemukan produk Swarovski asli, yang tidak memiliki logo atau merek dagang yang dapat diidentifikasi di mana pun untuk dilihat.

Kualitas dan Kejelasan

Kualitas dan Kejelasan

Komponen Kristal Swarovski dianggap sebagai kualitas tertinggi di seluruh dunia. Setiap kristal yang digunakan dalam produk mereka semuanya dibuat secara artifisial. Dengan memanfaatkan senyawa khusus yang mereka kembangkan, Swarovski mampu menciptakan kristal kaca tanpa cela yang begitu terkenal.

Kejelasan

Ini saja merupakan indikator yang sangat jelas dari produk Swarovski asli. Imitasi sering kali dibuat dari senyawa berkualitas lebih rendah yang mengandung kotoran. Jika Anda melihat gelembung, bintik, atau distorsi di dalam kristal, maka Anda, teman saya, penipu. Kristal Swarovski tidak diizinkan meninggalkan pabrik mereka yang mengandung segala bentuk pengotor. Perusahaan sebenarnya menerapkan langkah kontrol kualitas yang ketat yang menghilangkan produk cacat di setiap tahap produksi.

Pemotongan dan Aspek

Setiap bagian dari Kristal Swarovski adalah potongan mesin. Proses yang mereka gunakan sangat tepat, sehingga setiap bagian yang mereka hasilkan seragam dan identik. Seseorang yang telah memotong dan memoles sepotong dengan tangan, tidak akan bisa mencapai lingkup kesempurnaan yang sama. Dengan melihat lebih dekat pada garis dan dimensi karya non-Swarovski, Anda mungkin melihat beberapa ketidaksempurnaan. Aspek yang tidak bertemu pada titik yang sempurna, satu sisi lebih besar dari yang lain, sudut tidak lurus, atau tepi tidak lurus, semuanya merupakan indikator yang baik dari pemalsuan atau replika.

Meskipun bentuknya dapat bervariasi dalam suatu desain, Swarovski masih berhasil memotong kristal mereka sedemikian rupa, sehingga setiap titik pertemuan akan bertemu pada satu titik. Tidak ada satu faset yang akan gagal untuk bertemu pada titik yang sempurna dengan faset lain, dan semua faset mengarah ke atas.

Polandia

Perhatikan goresan halus, kabut, tanda pusaran, lubang, atau bahkan riak yang tidak rata di permukaan faset. Jika salah satunya ada, Anda mungkin tidak memiliki Swarovski asli. Setiap sudut dari setiap segi sengaja dipilih untuk tidak hanya menekankan bentuk dan karakteristik desain tetapi juga memberikan pantulan cahaya sebanyak mungkin.

Teknik dan metode yang digunakan Swarovski dalam produksi produk mereka, memungkinkan mereka untuk mencapai hasil akhir yang tinggi sehingga produk mereka mengungguli pesaing terdekat mereka. Dalam perbandingan berdampingan antara kristal Swarovski asli dengan tiruan dengan kualitas lebih rendah, perbedaannya adalah siang dan malam.