Apa Lem Terbaik Untuk Merekatkan Kristal Swarovski?

Kristal Swarovski punggung datar sempurna untuk ditambahkan ke berbagai macam bahan untuk menambah kilau. Mereka terbuat dari kaca timbal dan memiliki permukaan multi-segi dengan punggung datar di bagian belakang kristal yang tersedia sebagai digagalkan atau tidak digagalkan. Model paling populer adalah 2058 Swarovski Xilion Rose Enhanced yang memiliki 14 sisi untuk memberikan pesona terbaik. Berlian imitasi dapat ditambahkan ke hampir semua permukaan, asalkan perekat yang tepat digunakan untuk memberikan ikatan yang sesuai antara kristal dan material. Untuk beberapa proyek, mungkin perlu atau sesuai untuk menggunakan lebih dari satu jenis perekat jika ada berbagai bahan yang terlibat.

Persiapan

  • Jika permukaan bahan halus seperti karet atau plastik, menggosok permukaan dengan kain ampelas halus atau kertas pasir akan memberikan permukaan ikatan yang lebih baik.
  • Cuci terlebih dahulu semua kain baru sebelum menambahkan perekat untuk menghilangkan ukuran apa pun.
  • Permukaan material harus kering, bersih dan bebas dari debu, minyak atau minyak sebelum perekat diaplikasikan.

Cara mengambil Kristal Swarovski

  • Tongkat jeruk – Untuk kristal yang sangat kecil ss5 – ss7 (digunakan untuk seni kuku) tongkat jeruk adalah alat yang paling mudah digunakan, cukup basahi ujungnya dan kristal akan menempel padanya.
  • Jewel Setter – Jewel setter adalah tongkat plastik dengan kuncup lilin lengket di ujungnya, dengan lembut menyentuh kristal dan akan menempel pada kuncup, kristal kemudian dapat dioleskan dengan lem dan ditempatkan pada posisinya, atau hanya ditempatkan di atas lem. permukaan. Kuncup dapat meninggalkan sisa lilin pada kristal, yang dapat dengan mudah dibersihkan setelah perekat mengering.
  • Pinset berujung presisi – Kristal yang lebih besar dapat diambil dengan pinset berujung halus.

Memilih perekat yang tepat untuk Kristal Swarovski

Swarovski merekomendasikan berbagai perekat untuk mengaplikasikan kristal ke sebagian besar bahan seperti yang dapat dilihat di bawah ini.

Perekat Paling Populer untuk rhinestones kristal Swarovski

Ada berbagai perekat yang banyak digunakan oleh komunitas pembuat kerajinan dan perhiasan yang telah diuraikan Betberry. Beberapa perekat ini mengeluarkan asap yang sangat kuat sehingga harus berhati-hati saat menggunakannya.

  1. Lem Tac
    Gem Tac Glue diproduksi oleh Beacon Adhesives. Lem ini adalah lem permanen berbahan dasar air yang tidak beracun, yang dapat dicuci setelah 24 jam. Ini adalah perekat yang sangat populer untuk menambahkan kristal ke kain (kostum tari, t-shirt, jeans dll…) karena keduanya kuat, mudah digunakan dan yang terpenting tidak beracun sehingga aman digunakan di ruang terbatas. Gemtac bening dan fleksibel saat kering sehingga memberikan ikatan yang baik untuk banyak permukaan karena lem tidak akan retak jika terkena tekanan.
    Gemtac dapat digunakan untuk memperindah: Ponsel, kartu ucapan, pakaian, sepatu, barang dari kulit, kayu, suede dan kaca.
  2. E6000
    Perekat E6000 merupakan perekat kekuatan industri yang sangat digemari oleh banyak penggemar kerajinan karena dapat melekat pada apa saja dan sangat kuat saat kering. Dibutuhkan sekitar 24 jam untuk menyembuhkan sepenuhnya dan dapat diterapkan selama 5 hingga 15 menit saat menggunakan (tergantung suhu udara), mengering untuk membentuk karet fleksibel bening yang seperti Gemtac dapat bertindak sebagai peredam kejut untuk kristal jika terjatuh. Kelemahan dari perekat ini adalah uapnya yang sangat kuat dan mengandung zat karsinogenik, sehingga perlu dikenakan masker saat digunakan. E6000 adalah lem epoxy 1 bagian sehingga siap digunakan langsung dari dalam tube dan tidak perlu diaduk.
    E6000 dapat digunakan untuk memperindah: Ponsel, sandal jepit, dan alas kaki lainnya, sangat cocok untuk menempelkan kristal ke permukaan apa pun yang terbuat dari kain, kayu, kaca, atau logam.
  3. Semen GS Hypo
    GS Hypo Cement hadir dalam tabung dengan nosel aplikator yang sangat halus seperti jarum untuk aplikasi presisi yang sangat halus. Ini banyak digunakan untuk perbaikan perhiasan dan pembuatan jam karena memungkinkan bagian-bagian diposisikan sebelum dikeringkan. Biasanya menjadi lengket dalam 10-15 detik tetapi membutuhkan waktu 10-15 menit untuk mengering dan sembuh sepenuhnya dalam satu jam. Perekat yang mengeringkan air jernih dan direkomendasikan untuk permukaan yang tidak berpori, ini juga merupakan semen berkekuatan sedang yang tidak akan mengikat jari.
    GS Hypo Cement dapat digunakan untuk memperindah: Perhiasan, plastik, kaca, logam, keramik, kayu yang dicat atau disegel, dan permukaan tidak berpori lainnya.
  4. Beacon 527
    Beacon 527 adalah perekat jernih super kuat yang cepat kering, fleksibel dan tahan air setelah kering. Ini adalah lem berkekuatan industri seperti e6000 dengan asap yang sangat kuat sehingga perlu digunakan di area yang berventilasi baik. Beacon 527 membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengering dan 24 jam untuk menyembuhkan sepenuhnya. Tabung memiliki ujung yang halus dan konsistensi perekat kurang kental dibandingkan e6000 yang dapat membuat aplikasi presisi lebih mudah.
    Beacon 527 dapat digunakan untuk memperindah: Metal, Glass, Wood, Leather, Cardboard, Paper, Cork, Ceramics, China, Tile dan Shell.

Baca juga : Jenis-jenis Kristal Swarovski & Pemakaiannya